Teori Pemasaran Perhotelan

Jasa pemasaran bahwa hotel selalu terdiri dari beberapa kegiatan yang bertujuan untuk menarik pelanggan potensial dengan memberikan motivasi yang tertarik untuk membeli produk dan layanan hotel. Pada dasarnya, produk dan jasa dari tamu hotel untuk menikmati saat check-in dan pendaftaran. Selanjutnya, ketika tamu tinggal dan tinggal di kamar, makan dan minum, menikmati hiburan di pub sampai check-out merupakan bagian dari produk hotel. Denney G. Ritherford of Washington dari Washington State
University "Manajemen Hotel dan Operasi" bukunya mengatakan pemasaran hotel adalah kegiatan yang menggunakan strategi dan taktik, yang direncanakan sedemikian rupa untuk menyampaikan 'cerita' tentang layanan yang dapat disediakan oleh hotel, sehingga para tamu dengan rangsangan gairah ingin memilih hotel pesan untuk membandingkan dengan pilihan lain dari pesaing. Philip Kotler (1999), dikutip oleh Drs. H. Oeka. Yoeti (1997:10) pemasaran hotel adalah "ilmu yang bertujuan untuk menyenangkan tamu dan dari kegiatan hotel mempeoleh keuntungan". Philip Kotler (1999) menyebutnya sebagai melayani dan satisfiying kebutuhan manusia. Pendapat ini didukung oleh Ronald A. Nykel (1989:7) pemasaran hotel "memiliki banyak tujuan dan sasaran dan berhubungan dengan konsumen yang berbeda - beda".
Sementara Neil Warner dan Alan Morison di "Pemasaran Hospitality" bukunya menyatakan perhotelan pemasaran adalah "dari sudut pandang orang-orang yang mengelola industri jasa sebagai upaya untuk mengelola akomodasi makanan, minuman dan hotel menjadi produk yang diminati orang dengan memberikan nilai tambah melalui layanan dan presentasi ". Dalam hal ini, tugas utama dari pemasaran.

W. Lazar dan EJKelly (1996) menyebutkan tiga faktor yang diperlukan untuk melaksanakan jasa pemasaran, yaitu:
Instrumen Produk
Untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan sebagai pengguna jasa, produk yang dijual dalam bentuk paket dengan memberikan pelayanan terpadu (pelayanan terpadu).
Instrumen Distribusi
Untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan, mereka tidak perlu berhubungan langsung dengan perusahaan yang menjual jasa tersebut, tetapi hanya membeli melalui perantara seperti Tour Operator, Biro Perjalanan, Agen Hotel Reservation, Grosir atau Kantor Perwakilan.
Instrumen Promosi
Calon wisatawan dapat memesan informasi yang lengkap dan akurat tentang produk atau jasa untuk dijual, perlu ada promosi bahan seperti brosur, leaflet, booklet, poster atau peta pariwisata, sehingga memiliki sumber informasi yang mereka dapat mempersiapkan perjalanan dengan baik dan memuaskan.
Banyak pembatasan pada Pemasaran Hotel, salah satu Ritherford (1989) memberikan definisi Pemasaran Hotel sebagai berikut: "Pemasaran demikian merupakan istilah umum yang mencakup sejumlah kegiatan strategis dan taktis yang dirancang untuk memberitahu klien" cerita "dari hotel , layanan dan mendorong klien ke make bahwa pilihan berdasarkan pesan pemasaran hotel dibandingkan dengan orang-orang dari alternatif "(hal. 199).

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah Dalam Bertelepon

Teori Marketing Perhotelan

Strategi Dan Perencanaan Pemasaran