Wisata Gunung di Indonesia Paling Keren

Wisata Gunung di Indonesia Paling Keren – Salah satu obyek wisata yang menjadikan Indonesia dikenal di Dunia adalah obyek wisata gunung. Daerah Indonesia yang dikelilingi dengan banyaknya gunung api membuat Negara kita menyimpan banyak pesona keindahan dari segi kawah, danu serta lereng dan bukit pasir yang terhampas luas disekitar daerah Gunung. Dalam tulisan ini,saya akan menyajikan kepada sahabat semu beberapa obyek wisata Gunung yang ada di Indonesia yang terkenal dengan keindahanya. Inilah 7 Wisata Gunung Terpopuler di Indonesia :


Gunung Anak Krakatau ( Jawa Barat )
Obyek wisata pegunungan di Indonesia sangat banyak sekali. Indonesia dikenal dengan sebutan gugusan pegunungan cincin api atau ring of fire. Gunung yang ada di Indonesia tergolong masih banyak yang aktif yang tersebar di Pulau jawa, bali, Lombok dan sekitarnya. Khusus bagi anda yang tinggal di pulau jawa bagian barat anda bisa menikmati keindahan gunung kerakatau. Gunung kerakatu adalah sebuah gunung yang menyimpan keindahan pesona berupa suasana gunung yang asri dan pemandangan laut biru yang terhamapar luas apabila anda sudah berada di Puncaknya. Gunung kerakatu adalah salah satu gunung yang aktif di Indonesia.

Gunung Merapi ( Jawa Tengah )

View Puncak Merapi di Pagi Hari
Gunung merapi adalah satu gunung yang aktif di deretan pegunungan di Indonesia, beberapa tahun yang lalu masih jelas terasa suasana haru biru akibat erupsi Merapi dan pristiwa ini menjadi salah satu tranding news di media lokal dan Internasional. Kata orang Jogja, merapi pasti akan menepati janjinya, ketika sudah erupsi dan memakan banyak korban sekarang Gunung Merapi sudah mulai bersahabat dan meyajikan pemandangan yang sangat Indah. Jika anda sedang menikmati wisata di daerarah Jogja, maka ada baiknya anda mengunjungi Merapi karena jaraknya sangat dekat sekali dengan Obyek-obeyek wisata Menarik yang ada di Jogja.

Gunung Bromo ( Jawa Timur )
Gunung Bromo yang terletak di jawa timur ini dan di huni oleh masyarakat tengger menyimpan banyak misteri baik dari segi sejarah dan ditambah dengan kehidupan masayarakat tengger. Masih teringat sekali satu tahun yang lalu ketika saya sempat berkunjung Ke Bromo, bersua dengan para masayarakat Tengger, disini anda bisa menikmati pesona alam yang luar biasa indahnya. Di Bromo juga terdapat beberapa candi peninggalan sejarah yang menggambarkan kehidupan dimasa lalu. Ketika anda berkunjung disni dan masih males berjalan kaki anda bisa menyewa ojek kuda. Merasakan berkuda dan naik sampai ke puncak bromo tentu akan memberikan sensasi yang berbebeda. Bagi anda para pecinta tracking dan traveling ke daerah tinggi seperti gunung makan sayang sekali jika anda tidak mencoba muncak ke Bromo.

Gunug Rinjani ( NTB )
Gunung rinjani yang terletak di Propinsi Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu Gunung yang menjadi andalah pariwisata di daerah Lombok dan sekitarnya. Ketika anda naik ke Rinjani anda akan menemukan air terjun yang sangat indah, salah satu air terjun yang terkenal dan terletak di Rinjani adalah air terjun Sendang Gile. Penginapan juga masih tergolong murah disni, anda bisa menginap disalah satu penginapan teman saya yaitu “ Jhony Adventure”. Ada dua keindahan yang tersajikan ketika anda berada di Rinjani yaitu anda bisa menikmati keindahan Rinjaini dan menikmati keindahan danau segara anak yang ada di Sana.

Gunung Mahameru ( Jawa Timur )
Puncak tertinggi jawa ini tentu sangat layak di Nobatkan menjadi salah satu obyek wisata Gunung yang terpopuler di Indonesia. Keindahan gunung Mahameru ini sudah di dokumentasikan oleh para produksi Perfileman yang ada di Indonesia. Salah satu filem yang mengambil shot disini adalah filem yang berjudul 5cm, yang dibintangi oleh Herjunot ali, fedi Nuril dan yang lainya. Di Gunung Mahameru anda bisa menikmati indahnya langit malam Ranu Kumbolo dan di Pucaknya anda bisa merasakan ibarat berada ditepi Samudra awan diatas langit. Jika anda tertarik mengunjugi Mahameru maka saya sarankan anda harus berangkat bersama Tim, karena Mahameru adalah salah satu Gunung yang paling Tinggi di Pulau jawa dan tentu saja tracknya juga tidak main-main.

Carstensz Pyramid, Papua
Daerah papua banyak seklai menyimpan kekayan alam yang sangat menakjubakan, salah satunya adalah kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat. Puncak Carstensz Pyramid adalah salah satu obyek wisata dataran tinggi yang sangat indah yang berada di Papua. Puncal Carstensz Pyramid adalah slah satu puncak tertinggi di dataran Ocenia Asutralia. Jika anda berkunjung ke Raja Ampat maka lengkapi petualangan anda dengan mendaki di Carstensz Pyramid.

Gunung kalimutu ( NTT)
Inilah salah satu obyek wista gunung yang ada di daerah Nusa Tenggara selain Gunung Rinjani, namun Gunung Kalimutu berada di NTT sedangkan Rinjani terletak di NTB. Letak gunung kalimutu berada di  Pulau Flores, Provinsi NTT Tepatnya di Desa Pemo KecanatAN Kalimutu, kabupaten Ende. Di Gunung Kalimutu anda bisa menikmati keindahan tiga danau sekaligus tentu ini akan memberikan sensai yang berbeda dibandingakan dengan gunung yang lainya yang biasa memiliki satu danau, selain itu danau yang ada di Gunung Kalimutu memiliki warna yang berbeda, jika anda pernah berkunjug ke Obyek wisata dieng di Telaga Warna maka disini anda juga bisa menemukanya.

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah Dalam Bertelepon

Teori Marketing Perhotelan

Strategi Dan Perencanaan Pemasaran