Peralatan dan Formulir Administrasi


Peralatan dan Formulir dalam pembahasan ini adalah Bellboy Trolley dan Administrasi untuk mendukung operasional bellboy dalam menjalankan tugasnya dan dokumen pancatatan segala kegiatan yang dilakukan oleh bellboy dalam proses pelayanan barang bawaannya.
 
     1. Bellboy Trolley
          Adalah kereta dorong yang digunakan oleh bellboy untuk pengangkutan barang bawaan tamu saat pengantaran barang.

2. Formulir yang dibutuhkan di area Porter/Concierge.
     a. Lunggage Tag
         Kartu tanda barang yang digantungkan pada barang-barang bawaan tamu agar tidak tertukar atau hilang. Kartu ini biasanya disematkan pada barang sebelum tamu diantar ke kamar. Demikian juga pada saat tamu check-out, menitipkan barang, dan pindahan kamar, petugas harus mengantungkan kartu barang ini pada barang-barang milik tamu agar jangan sampai tertukar dengan barang milik orang lain.

  b. Bell Boy Errand Card
Kartu yang digunakan oleh Bellboy untuk mencatat kegiatan dalam penanganan barang tamu yang baru tiba, pindahan kamar, atau akan berangkat. Pada kartu ini petugas dapat mencatat seluruh jenis barang bawaan yang dibawa oleh tamu beserta jumlahnya. Jika terjadi kekeliruan dalam pengantaran maka petugas dapat mengeceknya lewat kartu ini. Bellboy Errand Card diarsipkan setiap hari oleh bellcaptain.

Popular posts from this blog

Istilah-Istilah Dalam Bertelepon

Teori Marketing Perhotelan

Strategi Dan Perencanaan Pemasaran